MNC Dominasi Top 20 Program TV FTA, Vision Prime Puncaki Peringkat 1 Pay TV

Tim Okezone, Okezone · Rabu 20 Mei 2020 17:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 20 337 2217191 mnc-dominasi-top-20-program-tv-fta-vision-prime-puncaki-peringkat-1-pay-tv-97SQ82veyi.jpg Sinetron Preman Pensiun

JAKARTA - Vision Prime, in-house channel dari PT MNC Vision Networks Tbk (MVN), menjadi channel nomor satu yang paling banyak ditonton oleh pelanggan TV berbayar (Pay TV) di Indonesia.

Adapun, program-program televisi free-to air ( FTA ) dari PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) juga menyabet peringkat 1 dan mendominasi 20 Besar tayangan di Tanah Air.

Berdasarkan survei Nielsen, Vision Prime berhasil mengungguli FOX Movies, Nickolodeon Junior, Disney Junior dan Fox Action Movies yang berderet menduduki peringkat 2, 3, 4 dan 5.  

"In House Channel MVN, yaitu Vision Prime menjadi nomor 1 pay channel di Indonesia. Program-program FTA dari MNC Media juga menyabet peringkat 1 dan mendominasi 20 Besar. Kami berterima kasih kepada seluruh pemirsa setia kami. Kami senantiasa berkomitmen memberikan tayangan terbaik bagi masyarakat," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Rabu (20/5/2020). 

Selain menjadi jawara di Pay TV, dari Top 20 Program FTA di Indonesia, diduduki 8 program dari RCTI dan 4 program dari MNCTV. Bahkan, 5 besar Top 20 Program FTA dikuasai oleh RCTI dan MNCTV.

 Ilustrasi

Rinciannya, yaitu peringkat 1, Preman Pensiun 4 yang disiarkan oleh RCTI pukul 15.55-16.45 WIB. Sinetron yang bercerita tentang Kang Mus, pensiunan preman yang kini menjadi pengusaha itu berhasil menjadi program yang paling banyak ditonton masyarakat Indonesia. 

Berada di posisi kedua dan ketiga, Sinetron Entong dan Buka Puasa Bareng Upin dan Ipin. Keduanya, tayang di MNCTV.

Adapun, posisi keempat dan kelima diraih oleh Preman Pensiun 4 rerun yang tayang pukul 19.00 WIB dan Tukang Ojek Pengkolan (TOP). Keduanya, tayang di RCTI. 

Selain itu, program Amanah Wali 4 dan Dunia Terbalik yang ditayangkan RCTI, masing-masing berada di peringkat 7 dan 9.

Kultum yang disiarkan di stasiun televisi RCTI, berada di peringkat 13 dan Amanah Wali yang tayang di jam sahur berada di peringkat 15.

Selain itu, ada Kun Anta dan Raden Kian Santang yang tayang di MNC TV masing-masing berada diurutan 16 dan 18.

(sal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini