Jusuf Kalla: Indonesia Harus Bersatu Bangkit dari Virus Corona

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 20 Mei 2020 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 20 337 2217163 jusuf-kalla-indonesia-harus-bersatu-bangkit-dari-virus-corona-S1GIJCf9vw.jpg Jusuf Kalla (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla atau disapa JK menyatakan bahwa momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2020, harus dijadikan semangat Bangsa Indonesia untuk bersatu bangkit melawan virus corona atau Covid-19.

"Sekarang kita sebagai bangsa harus bersatu bangkit dari masalah Covid-19 yang tentunya masalah seluruh dunia," kata JK dalam pernyataannya yang disiarkan oleh gugus tugas nasional di Gedung Graha BNPB Jakarta, Rabu (20/5/2020).

 Baca juga: 154.139 Orang Telah Diperiksa Virus Corona, 134.950 Dinyatakan Negatif 

JK menekankan, dalam memerangi virus corona diperlukan semangat persatuan dan kesatuan. Disamping yang paling penting, kata JK adalah, sikap pantang menyerah dan selalu mawas diri dalam menghadapi pagebluk corona.

"Maka semangat hari kebangkitan nasional ini harus jadi semangat baru harus bersatu bangsa ini untuk keluar dari krisis kesehatan," ujar JK.

 Baca juga: MUI Persilakan Umat Islam di Zona Hijau Laksanakan Salat Id secara Normal 

Rasa persatuan, menurut JK menjadi kunci dalam keberhasilan perang melawan corona. Mengingat, Covid-19 tidak pandang bulu dalam tahap penyebarannya. Sehingga, diperlukan rasa saling peduli satu sama lain.

"Bayangkan bangsa tak bersatu karena virus ini tak kenal siapapun, dia akan serang siapa saja yang terlena dan mereka yang tak waspada naati aturan," ucap JK.

Menurut JK, 'musuh' Bangsa Indonesia dewasa ini adalah corona. Sebab itu, seluruh elemen masyarakat harus bangkit melawan penyakit itu

"Hari ini kita, 112 tahun lalu para tokoh bangsa tentang kebangkitan kita dengan bung tomo. Intinya kita bersatu biar bangkit. Kita alami masalah berbeda kalau dahulu bangkit gimana merdeka. Kini bersatu bangkit melawan corona," tutup JK.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini