Harkitnas 2020, KPK: Momentum Satukan Tekad Berantas Korupsi

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 20 Mei 2020 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 20 337 2216980 harkitnas-2020-kpk-momentum-satukan-tekad-berantas-korupsi-6UY26pdBaL.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

JAKARTA - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada 20 Mei menjadi momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia untuk berjuang membangun bangsa. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Nurul Gufron.

Menurut dia, momentum ini harus menjadi semangat bersama bagi semua elemen bangsa termasuk KPK untuk bersatu, bersama-sama memberantas korupsi.

"Saat ini momentum tersebut harus dimaknai bahwa semestinya segenap bangsa Indonesia saat ini satu tekad dan semangat untuk memberantas korupsi," kata Nurul kepada Okezone, Rabu (20/5/2020).

Nurul mengatakan, salah satu kebangkitan bangsa Indonesia saat ini adalah memerangi korupsi. Sebab korupsi adalah musuh nyata hari ini yang harus diselesaikan demi kemajuan masyarakat.

Dengan demikian kata Nurul, bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang maju dan bersaing dengan bangsa-bangsa lainnya.

"Karena korupsilah yang menjadi faktor penghambat kemajuan Indonesia, korupsilah yang menjadi halangan bangsa Indonesia adil dan makmur, maju dan unggul dikancah pergaulan banngsa-bangsa di dunia," tandasnya.

Sebagaimana kita ketahui Harkitnas merupakan sebuah gerakan pada abad ke-20. Saat itu rakyat yang mulai sadar sebagai bangsa Indonesia. Harkitnas ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar sumpah pemuda (28 Oktober 1928).

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini