Pasar Mulai Ramai, Presiden Jokowi: Jaga Jarak dan Pakai Masker

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 19 Mei 2020 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 19 337 2216420 mulai-ramai-presiden-jokowi-ingatkan-protokol-kesehatan-di-pasar-tradisional-0G8LAc7543.jpg (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dirinya telah mengetahui pasar-pasar tradisional saat ini sudah mulai ramai.

Ramainya pasar-pasar ini mengingat banyak masyarakat yang berbelanja dalam rangka persiapan hari raya.

Walau begitu, Presiden mengingatkan agar masyarakat, termasuk para pedagang di pasar tetap melakukan standar pengamanan Covid-19.

“Saya ingin ini dipastikan ada pengaturan jarak yang baik, memakai masker, petugas di lapangan betul-betul bekerja untuk mengingatkan mengenai protokol kesehatan secara terus menerus,” ungkap Presiden dalam telekonferensi, Selasa (19/5/2020).

Baca juga: Pemerintah Diminta Bahas Rencana Relaksasi PSBB dengan Pakar Epidemolog

Presiden sampaikan bahwa kunci keberhasilan dari pengendalian penyebaran Covid-19 ini adalah kedisiplinan semuanya. “Kedisiplinan untuk cuci tangan, untuk menjaga jarak yang aman, untuk memakai masker, dan menghindari keramaian atau konsentrasi massa,” tandas Presiden.

Kepala Negara juga meminta protokol kesehatan betul-betul dipastikan di lapangan terutama menjelang Idul Fitri dan pada saat nanti Idul Fitri.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini