Isolasi di Sel Khusus, Habib Bahar Belum Boleh Dijenguk Pengacara & Keluarga

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 19 Mei 2020 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 19 337 2216391 isolasi-di-sel-khusus-habib-bahar-belum-boleh-dijenguk-pengacara-keluarga-Fa51tdMfXM.jpg Habib Bahar saat kembali ditangkap polisi. (Foto: Dirjen PAS Kemenkumham RI)

BOGOR - Habib Bahar bin Smith kembali diamankan petugas dari kediamannya di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/5/2020) dini hari. Kini, pimpinan Mejelis Pembela Rasulullah itu mendekam di Lapas Gunung Sindur.

"Benar mas (di Lapas Gunung Sindur),” kata Kalapas Gunung Sindur, Mulyadi kepada Okezone.

Mulayadi menambahkan, Habib Bahar berada seorang diri di sel khusus one man on cell (straf cell) di Blok A kamar 9. Kondisinya sejak tiba di Lapas hingga saat ini dalam keadaan sehat.

"Kondisinya sehat, sendiri di Blok A," tambahnya.

Habib Bahar. (Foto: Dirjen PAS Kemenkumham RI)

Belum diketahui pasti sampai kapan Habib Bahar berada di Lapas Gunung Sindur. Saat ini, Habib Bahar tengah menjalani masa isolasi dan belum bisa ditemui oleh pengacara maupun keluarga.

Baca juga: Habib Bahar Dikurung dalam Sel Khusus

"Sampai kapannya kita hanya dititipi saja mas, untuk jelasnya Kakanwil yang lebih tahu. Sementara belum (dijenguk) mas, masih diisolasi," tandasnya.

Sekadar informasi, Habib Bahar baru dibebaskan dari Lapas Pondok Rajeg, Jawa Barat, pada Sabtu, 16 Mei 2020. Dia dibebaskan setelah mendapat kebijakan program asimilasi dari Kemenkumham karena telah menjalani setengah dari total masa hukumannya.

Putusan pengadilan, Habib Bahar divonis tiga tahun penjara atas kasus penganiayaan anak di bawah umur. Jika merujuk vonis tersebut, Habib Bahar resmi bebas pada Desember 2021. Namun, ia mendapat asimilasi dan bebas lebih cepat pada Sabtu kemarin.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini