Share

Kembali Mendekam di Jeruji Besi, Habib Bahar: Saya Tidak Akan Kapok!

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 19 Mei 2020 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 19 337 2216389 kembali-mendekam-di-jeruji-besi-habib-bahar-saya-tidak-akan-kapok-d6FyPbmm0F.jpg Foto: Ditjen PAS

JAKARTA – Pemimpin Majelis Pembela Rasulullah, Habib Bahar bin Smith kembali merasakan dinginnya jeruji besi, sebelumnya dia baru tiga hari merasakan udara bebas. Habib Bahar kembali ditangkap polisi karena melanggar ketentuan asimilasi, Selasa (19/5/2020) dini hari.

Pimpinan Pondok Pesantren Tajul Awawiyyin ini meyakini penangkapannya itu berkaitan dengan ceramah yang disampaikan tiga hari lalu usai bebas dari Lapas Pondok Rajeg.

"Malam hari ini tepat jam 2 (dini hari) saya dijemput kembali untuk masuk tahanan, dioper ke Lapas Gunung Sindur karena ceramah saya waktu malam saya bebas," kata Habib Bahar dalam keterangan tertulis kepada Okezone.

Habib Bahar menegaskan, dia tidak gentar untuk terus berceramah menyampaikan kebenaran sekalipus harus berhadapan dengan aparat.

β€œDemi Allah saya tidak akan pernah kapok dan lelah dalam menyampaikan kebenaran dan melawan kezaliman rezim penguasa," tegasnya.

Sebelumnya kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta menduga, penangkapan kembali kliennya itu berkaitan dengan persyaratan pembebasannya dari Badan Pemasyarakatan (Bapas).

"Pembebas Habib Bahar ada syarat dari Bapas. Tapi kemudian ada pelanggaran kita belum tahu pelanggaran itu apa. Itu masih dugaan saya saja. Saya sendiri belum dapat akses untuk bisa masuk menemui Habib Bahar," ujarnya.

Sementara Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Jawa Barat, Abdul Haris menanbahkan, Habib Bahar ditahan lagi karena melanggar ketentuan asimilasi. Program asimilasi yang diberikan kepadanya dicabut. "Program asimilasinya dicabut karena melanggar ketentuan asimilasi," jelas Aris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini