Hari Pertama Rapid Test Gratis Indonesia Maju

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 16 Mei 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 16 337 2215088 hari-pertama-rapid-test-gratis-indonesia-maju-kx0zNU2Mpc.jpg Dharma Pertiwi dan OASE menggelar rapid test untuk masyarakat. (Foto: Istimewa)

PERMASALAHAN covid-19 merupakan pandemi di seluruh dunia. Indonesia yang merupakan daerah tropis berusaha untuk bangkit dan memutus rantai penularan covid-19.

Hari pertama Rapid Test Gratis yang diselenggarakan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (OASE) begitu banyak mendapat apresiasi dari masyarakat.

Pagi ini, Sabtu (15/5/2020), bertempat di Gedung Puri Ardhya Garini Halim Perdananakusuma, Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto bersama beberapa pengurus OASE meninjau kegiatan tersebut.

Lebih lanjut tampak para petugas medis melaksanakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah melaksanakan rapid test covid-19.

OASE dan Dharma Pertiwi menggelar rapid test massal. (Foto: Istimewa)

Adapun prosedur yang dilakukan jika hasil reaktif, maka segera dilakukan PCR swab test di Rumah Sakit Angkatan Udara dr Esnawan Antariksa.

"Tentunya pemeriksaan ini bentuk nyata kepedulian OASE dan Dharma Pertiwi untuk memutus rantai penularan covid-19, karena dibutuhkan kesadaran dan kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga Indonesia dari penyebaran covid-19 yang lebih luas," terang Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa, Kolonel Kes dr Mukti Arja Berlian SpPD, selaku panitia pelaksana kegiatan ini.

Kegiatan ini mendapat apresiasi yang sangat baik dari masyarakat, lebih dari 1.000 peserta turut mengikuti rapid test tersebut. Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini juga OASE membagikan vitamin untuk meningkatkan imun tubuh.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini