Share

Korlantas Salurkan 1.750 Paket Sembako & 1 Ton Beras bagi Warga Terdampak Corona

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 15 Mei 2020 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 337 2214677 korlantas-salurkan-1-750-paket-sembako-1-ton-beras-bagi-warga-terdampak-corona-H2deiuXbMb.jpg Korlantas Polri salurkan bantuan pada warga terdampak covid-19 (Foto : Okezone.com/Istimewa)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Surat Telegram Rahasia (TR) bernomor ST/1412/V/KEP./2020 per tanggal 6 Mei 2020 dan ditanda tangani oleh As SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri, tentang 'Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19'.

Terkait hal itu, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan penyerahan paket sembako hingga beras untuk membantu warga yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19.

Setidaknya ada 1.750 paket sembako dan satu ton beras yang diberikan ke warga yang terdampak virus corona atau covid-19. Dalam penyerahan bantuan ini, Korlantas Polri menggandeng PT Jasa Marga.

“Ini sangat bagus digelar karena Covid-19 berbarengan dengan Ramadan. Kami ikuti perkembangannya dan banyak masyarakat terdampak, khususnya masalah keselamatan, kesehatan, dan masalah ekonomi harus diperhatikan,” kata Istiono dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Istiono mengatakan, penyerahan paket sembako ini adalah yang kedua kali dilakukan selama pandemi virus corona. Dalam penyerahan kali ini, pihaknya sudah mendata masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial.

Menurut Istiono, kegiatan ini akan terus dilakukan hingga penerimaan bantuan ini bisa merata ke seluruh masyarakat yang terdamoak COVID-19. Selain itu, kegiatan ini juga sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Idham Azis untuk melaksanakan bakti sosial yang terprogram dan tepat sasaran.

“Ini harus dilakukan secara serentak dan masif di seluruh Indonesia. Karena virus ini tidak terlihat dan protokol kesehatan harus tetap dilakukan,” ucap mantan Kapolda Bangka Belitung itu.

Selain pelepasan bantuan, dilakukan juga penyerahan 200 paket sembako kepada warga di Kelurahan Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan yang dilakukan Irjen Istiono bersama Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo.

Adapun warga yang menerima paket sembako ini merupakan warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat.

Baca Juga : Gadai Barang di Tengah Pandemi Corona Masih Takaran Normal

Salah satu warga penerima bantuan yakni Marsinah mengaku bersyukur setelah menerima bantuan dari Korlantas Polri dan Jasa Raharja. Apalagi, selama masa pandemi corona dan Ramadan ini, keadaan ekonomi semakin sulit.

“Ya alhamdulillah bisa dapat bantuan sembako, semoga bisa bermanfaat dan bantuan ini menjadi berkah,” ucapnya.

Dalam penyerahan bantuan ini, Korlantas juga melibatkan para personel polwan yang ada. Tujuannya, agar kegiatan bisa lebih humanis.

Selain itu, para polwan juga bakal menyampaikan pesan agar masyarakat terus menerapkan social distancing, selalu menggunakan masker, dan sering mencuci tangan guna memutus mata rantai Covid-19.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini