Menag: Penanganan Covid-19 Banyak Kemajuan, tapi Upaya & Doa Jangan Kendur

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 14 Mei 2020 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 337 2213874 menag-penanganan-covid-19-banyak-kemajuan-tapi-upaya-doa-jangan-kendur-Dt9pDEGvls.JPG Menteri Agama RI, Fachrul Razi (Foto: Kemenag.go.id)

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) RI, Fachrul Razi mengajak seluruh umat beragama untuk senantiasa bersyukur di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Dengan begitu, ia berharap nikmat yang selalu diberikan Tuhan YME dapat terus berlanjut.

Fachrul mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah membuat dunia termasuk Indonesia harus bekerja keras untuk mengeliminasi wabah dan merestorasi keadaan.

"Bermacam upaya telah kita lakukan, dan doa pun tiada henti kita panjatkan. Meski sampai dengan saat ini sudah cukup banyak kemajuan yang dicapai, namun upaya dan doa tidak pernah kita kendurkan karena memang hanya itulah tugas yang harus dilakukan manusia yang lemah dihadapkan dengan kuasa Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Fachrul dalam acara doa kebangsaan dan kemanusiaan melalui teleconference di Kantor Kemenag RI, Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Ia berharap, setiap umat beragama di Indonesia bisa berdoa dengan khusyuk untuk bersama-sama memohon agar Tuhan YME bisa segera mencabut wabah corona.

Ilustrasi

Baca juga: Pandemi Covid-19, Menag: Jangan Pernah Berhenti Berdoa

"Berdoa secara nasional telah dilakukan. Kali ini doa itu kita panjatkan kembali ke hadirat-Nya menurut ajaran agama yang masing-masing kita anut secara berurutan yang kita namakan dengan doa kebangsaan dan kemanusiaan," imbuhnya.

Mantan Wakil Panglima TNI itu menambahkan, doa kebangsaan dan kemanusiaan diserukan Komite Tinggi Kemanusiaan Dunia yang diinisiasi oleh Grand Syeh Al-Azhar di Kairo, Mesir dan Paus Fransiskus di Vatikan.

"Pada hari ini juga mengajak umat manusia untuk bersama mengetuk pintu langit berdoa bagi kemanusiaan khususnya memohon berkenan Tuhan untuk mencabut ujian dan cobaan Tuhan yang bernama Covid-19 ini," tuturnya.

Menag berujar, saat ini umat beragama di seluruh dunia akan bersama-sama memanjatkan doa agar wabah virus Covid-19 bisa segera berakhir.

"Karenanya mari bersama umat beragama di dunia kita panjatkan doa demi masa depan kita yang lebih baik bebas dari wabah penyakit apa pun," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini