Hadapi Covid-19, Presiden Jokowi Minta Masyarakat Hilangkan Rasa Takut

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 14 Mei 2020 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 337 2213870 hadapi-covid-19-presiden-jokowi-minta-masyarakat-hilangkan-rasa-takut-zpKUAqZrSW.JPG Presiden Joko Widodo (Foto: Biro Pers Istana Kepresidenan RI)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat menghilangkan rasa cemas dan ketakutan dalam menghadapi virus corona atau Covid-19. Sebaliknya, masyarakat diminta untuk tetap membangun optimisme di tengah pandemi.

"Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menghilangkan rasa cemas, menjauhkan diri dari ketakutan yang berlebihan, hidupkan optimisme," ujarnya dalam acara Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan yang diselenggarakan Kemenag dan BNPB secara virtual, Kamis (14/5/2020).

Sejurus dengan itu, Kepala Negara juga meminta masyarakat menumbuhkan solidaritas sosial agar beban masyarakat terdampak Covid-19 lebih ringan.

Baca juga: Jokowi: Hidupkan Optimisme, Bangkitkan Empati & Tumbuhkan Solidaritas Sosial

"Inilah waktu bagi kita untuk melihat sekeliling membantu saudara kita, bergotong royong meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air," tuturnya.

Ilustrasi

Kepala Negara menambahkan, umat beragama harus berusaha secara lahiriyah dan batiniyah untuk melawan Covid-19. Oleh sebab itu, ia mengajak masyarakat berdoa kepada Tuhan agar segera terbebas dari pandemi ini.

"Selain berikhtiar dengan berbagai usaha lahiriyah, kita juga wajib melakukan ikhtiar batiniyah dengan tidak henti-hentinya memanjatkan doa memohon pertolongan Allah SWT agar rakyat, agar bangsa, juga dunia segera terbebas dari pandemi ini," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini