Presiden Jokowi Bersyukur di Tengah Pandemi Covid-19 Masyarakat Saling Bantu

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 14 Mei 2020 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 337 2213857 presiden-jokowi-bersyukur-di-tengah-pandemi-covid-19-masyarakat-saling-bantu-wRqkIq69mU.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur, di tengah ujian pandemi Covid-19 masyarakat dari berbagai lapisan bantu-membantu, dalam memberikan contoh teladan seperti mengulurkan tangan, dan menolong bagi warga yang membutuhkan.

"Solidaritas sosial dan kepedulian tumbuh di mana-mana. Antar tetangga saling menjaga, antarkampung saling membantu, antar anak-anak bangsa dari berbagai suku, berbagai agama maupun berbagai kelompok bergerak bersama-sama menjadi relawan untuk saling berbagai kebahagian, kebaikan, untuk saling berbagai kepedulian," kata Jokowi saat acara Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan, Kamis (14/5/2020).

"Bangkitnya rasa kemanusian, bangkitnya rasa persaudaraan, dan bangkitnya rasa persatuan dari segala penjuru, adalah sebuah kekuatan maha besar yang menambah keyakinan saya bahwa musibah ini insyallah akan mampu kita atasi bersama-sama," sambungnya.

 Baca juga: Doa Kebangsaan, Presiden Jokowi: Untuk Selamat Kita Harus Disiplin

Oleh karena itu, kepala negara mengajak seluruh lapisan masyarakat agar memanjatkan doa untuk wabah Covid-19 yang melanda negeri ini.

"Selain berikhtiar dengan berbagai usaha lahiriyah, kita juga wajib melakukan ikhtiar batiniah, dengan tidak henti-hentinya memanjatkan doa memohon pertolongan Allah SWT agar rakyat, agar bangsa, juga dunia segera terbebas dari pandemi ini," tuturnya.

 Baca  juga: Jokowi: Hidupkan Optimisme, Bangkitkan Empati & Tumbuhkan Solidaritas Sosial

"Marilah kita bersama-sama tundukan kepala, merendahkan hati, kita memohon kepada Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, diberikan kesabaran menerima musibah ini dgn lapang dada, diberikan kekuatan agar kita semua bisa selamat dan melewati ujian yang diberikan oleh Allah SWT," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini