Mensos Akui Data Penerima Bansos Tumpang Tindih

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 13 Mei 2020 12:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 13 337 2213349 mensos-akui-data-penerima-bansos-tumpang-tindih-i49cqtx7uU.JPG Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara (Foto: Instagram/@juliaribatubara)

JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos), Juliari Peter Batubara mengakui penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk warga di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) masih jauh dari kata sempurna.

"Tentunya apa yang sudah pemerintah lakukan melalui bansos tunai dan bansos sembako untuk wilayah Jabodetabek masih jauh dari kesempurnaan," kata Juliari usai mendampingi Presiden Jokowi meninjau penyaluran bansos tunai di Kantor Pos Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/5/2020).

Ketidaksempurnaan itu terlihat dari tumpang tindihnya data penerima manfaat. Tak ayal, masih ada warga yang belum menerima bansos padahal sangat membutuhkan. Oleh sebab itu, pemerintah berjanji akan memperbaiki data tersebut dan mengakomodasi nama-nama yang belum masuk.

Ilustrasi

"Kami terus update data dari pemda juga, seluruh pemda kami komunikasikan agar apabila ada warga terdampak yang perlu dibantu tapi belum mendapat di tahap pertama tolong dimasukkan tahap kedua. Kami juga akan mengakomodasi," jelas Juliari.

Baca juga: Mensos Akui Penyaluran Bansos di Jabodetabek Masih Jauh dari Sempurna

"Kami sadar tahap pertama masih ada kekurangan, ada data yang sedikit tumpang tindih, tahap kedua dengan koordinasi lebih baik bisa teratasi lebih baik," sambung politikus PDI Perjuangan itu.

Dia kembali menegaskan bahwa pemerintah pusat selalu membuka diri kepada pemerintah daerah untuk menyempurnakan data penerima bansos.

(put)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini