Djoko Santoso Sosok Prajurit TNI Berdedikasi Tinggi ke Negara

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 11 Mei 2020 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 337 2212025 djoko-santoso-sosok-prajurit-tni-berdedikasi-tinggi-ke-negara-BKbxNI41hZ.jpg Djoko Santoso semasa hidup (Foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya mantan Panglima TNI sekaligus politikus Partai Gerindra Djoko Santoso.

Politikus PKS Suhud Aliyudin menyebut bahwa, sosok Djoko Santoso merupakan prajurit TNI yang memiliki dedikasi tinggi untuk Bangsa dan Negara Indonesia.

"Selama berinteraksi dengan almarhum semasa hidup, kami mengenal Pak Djoko Santoso sebagai pribadi yang baik, prajurit TNI yang memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi terhadap bangsa dan negara," kata Suhud kepada Okezone, Jakarta, Senin (11/5/2020).

Baca Juga: Pimpin Upacara Pemakaman Djoko Santoso, Panglima TNI: Dharma Bhakti Beliau Jadi Suri Tauladan 

almarhum Djoko Santoso

Keluarga besar PKS, kata Suhud, ikut merasakan duka yang mendalam atas kepergian dari elite Partai Gerindra tersebut.

"Saya mewakili keluarga besar PKS turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Bpk. Jend Purn Djoko Santoso," ucap Suhud.

Djoko yang juga mantan KSAD itu meninggal dunia setelah beberapa hari dirawat karena mengalami pendarahan di otak. Ia meninggal pada 06.30 WIB, Minggu 10 Mei 2020. 

Djoko merupakan Panglima TNI pada periode 2007-2010. Kemudian, dia terjun ke dunia politik dan menjabat sebagai anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini