Putri Adi Kurdi: Ayah Meninggal Bukan Akhir Segalanya

Wahyu Muntinanto, Okezone · Jum'at 08 Mei 2020 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 337 2211231 putri-adi-kurdi-ayah-meninggal-bukan-akhir-segalanya-JH8hPPYE2U.jpg Jenazah Adi Kurdi. (Foto: Istimewa)

DEPOK - Aktor senior Adi Kurdi meninggal dunia, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Jakarta Timur, Jumat (8/5/2020) pukul 11.30 WIB.

Maria Advena Victoria (34), putri tunggal  pasangan Agustinus Adi Kurdi dan Bernadetta Siti Restyratuti tidak dapat menahan tangis, saat jenazah ayahnya diturunkan dari ambulans ke tempat persemayaman Aula Wendra di Bengkel Teater milik almarhum penyair WS Rendra, Cipayung, Depok. 

"Sedih pasti, cuma ya enggak ada gunanya kalau enggak ikhlas, jadi, diikhlaskan saja," ucap Maria Advena, Jumat.

Wanita yang akrab disapa Vena ini mengatakan, sesuai dengan kepercayaan yang dianut dirinya dan keluarga, kematian bukanlah akhir dari segalanya.

Adi Kurdi meninggal dunia.

"Kami percaya di keyakinan kami bahwa meninggal itu bukan akhir segalanya, jadi, ini mungkin cara untuk lebih mendekatkan diri ke Tuhan," ucapnya. 

Baca juga: Ganjar Sesalkan Viralnya Keluarga Hidup Menggelandang di Becak

Rencananya, jenazah Adi Kurdi dimakamkan di belakang Bengkel Teater milik almarhum WS Rendra. Sudah ada beberapa seniman yang dimakamkan lebih dulu di sana, dua di antaranya adalah Mbah Surip dan WS Rendra. 

Jenazah Adi Kurdi akan dimakamkan esok hari setelah proses upacara dan doa bersama dari keluarga selesai dilaksanakan malam ini.

Adi Kurdi adalah sosok Abah dalam serial Keluarga Cemara yang terkenal di pertengahan 1990-an. Adi Kurdi lahir pada 22 September 1948 di Pekalongan, Jawa Tengah.

Dia pernah mendapat penghargaan Indonesian Movie Actors Award untuk Lifetime Achievement, Piala Maya untuk Aktor Pendukung Terpilih dan nominasi Piala Citra untuk pemeran pendukung pria terbaik dan Piala Citra untuk pemeran utama pria terbaik.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini