Terminal Kampung Rambutan Sepi Meski Ada Pelonggaran Transportasi Umum

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 07 Mei 2020 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 07 337 2210586 terminal-kampung-rambutan-sepi-meski-ada-pelonggaran-transportasi-umum-nuRHULT8xx.jpg Terminal Kampung Rambutan (Foto: Okezone/Puteranegara))

JAKARTA - Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur terpantau sepi dari aktivitas masyarakat setelah adanya kebijakan pelonggaran transportasi umum di tengah pandemi Covid-19. 

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Kamis (7/5/2020), terminal yang biasanya dipadati warga saat bulan puasa ini sangat kosong dari segala jenis aktivitas apa pun.

Pasalnya, angkutan transportasi umum dari dalam kota dan luar daerah Jakarta masih belum diperbolehkan merapat di terminal ini. Namun, aktivitas angkutan umum dalam kota masih diperbolehkan dengan dibatasi waktu operasionalnya.

Meski begitu, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan petugas Terminal Kampung Rambutan terpantau masih melakukan penjagaan.

Petugas

Petugas Terminal Kampung Rambutan Efendi menyatakan, setelah adanya kebijakan pelonggaran transportasi umum, pihaknya belum mendapatkan instruksi apa pun dari pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Dari Gubernur (Anies Baswedan) belum ada perintah dari kepala dinas juga belum ada. Jadi, kita tunggu perintah pimpinan saja," kata Efendi saat berbincang dengan Okezone.

Sebagaimana diketahui, rencana pelonggaran moda transportasi tersebut terkait Peraturan Menteri Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Meskipun kebijakan itu dilahirkan, namun pemerintah memastikan bahwa pelaksanaan mudik tetap dilarang selama pandemi Covid-19. Saat nantinya diberikan kelonggaran, angkutan juga harus melakukan protokol kesehatan yang ketat dalam mengangkut penumpangnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini