Ini Instruksi Presiden Jokowi ke Kepala BNPT Irjen Boy Rafli Amar

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 06 Mei 2020 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 06 337 2209955 ini-instruksi-presiden-jokowi-ke-kepala-bnpt-irjen-boy-rafli-amar-smcluQ7oC6.jpg Boy Rafli Amar. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA โ€“ Irjen Boy Rafli Amar resmi dilantik sebagai Kepala Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Boy Rafli menggantikan jabatan yang sebelumnya diemban oleh Komjen Suhardi Alius. Lalu, apa instruksi Presiden kepada Kepala BNPT yang baru?

Boy Rafli mengatakan, Kepala Negara mengintruksikan dirinya untuk terus melakukan peningkatan dan perluasan upaya deradikalisasi yang telah dicapai.

โ€œJadi beberapa aktivitas deradikalisasi yang telah dicapai, tentu beberapa program-program itu telah menghasilkan, termasuk mantan napi terorisme yang saat ini bekerja sama dengan BNPT, untuk kembali pada pemikiran-pemikiran yang selama ini tidak sejalan.

Foto: Istimewa

Baca juga: Presiden Jokowi Lantik Irjen Boy Rafli Amar Menjadi Kepala BNPT

Hal yang telah dicapai lainnya dan akan dilanjutkan adalah, mengikutsertakan ulama dalam memberikan pencerahan ke masyarakat.

โ€œKita berterima kasih ulama-ulama di Indonesia ini adalah ulama yang hubbul wathan minal iman. Jadi cinta negeri sebagian dari iman, jadi kita bersyukur. Termasuk mengikutsertakan ulama-ulama dalam memberikan pencerahan pada masyarakat,โ€ kata Boy.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini