Pengurus DPP PAN Belum Terima Surat Pengunduran Diri Hanafi Rais

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 06 Mei 2020 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 06 337 2209780 pengurus-dpp-pan-belum-terima-surat-pengunduran-diri-hanafi-rais-yw2spL0DB7.JPG Ketua Fraksi PAN di DPR RI, Hanafi Rais (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) belum mendapat kabar perihal pengunduran diri Hanafi Rais sebagai pengurus dan anggota DPR.

“Saya belum mendengarnya dan belum juga menerima surat (pengunduran diri) yang telah beredar di teman-teman media,” ujar Sekjen PAN, Eddy Soeparno saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Hanya saja, Eddy menekankan bahwa pihaknya bakal menghormati sikap dan keputusan setiap kader PAN, termasuk jika Hanafi ingin berada di luar struktur partai.

“Pada prinsipnya kami menghormati sikap dan keputusan setiap kader PAN dalam membaktikan dirinya kepada partai dan masyarakat, baik di dalam struktur partai maupun di luar,” tuturnya.

Baca juga: Beredar Surat Pengunduran Diri Hanafi Rais dari PAN

“Kami percaya bahwa setiap insan politik dapat berbakti dan berkontribusi secara aktif kepada masyarakat sesuai dengan cara yang dianggap terbaik bagi dirinya masing-masing,” imbuh Yandri.

Ilustrasi

Sebagaimana diketahui, Hanafi Rais yang merupakan putra Amien Rais itu mengundurkan diri Partai Amanat Nasional (PAN) dan sebagai anggota DPR periode 2019-2024. Adapun pengunduran diri itu tertuang dalam sebuah surat bertanda tangan Hanafi diatas materai Rp6.000 pada Selasa 5 Mei dan beredar di kalangan awak media.

"Saya menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan DPP PAN 2020-2025, dari Ketua Fraksi PAN DPR RI, dan dari anggota DPR RI Fraksi PAN 2019-2024," ujar Hanafi dalam surat tersebut sebagaimana dikutip Okezone, Selasa 5 Mei 2020.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini