Figur Fenomenal, Didi Kempot Dinilai Tak Kalah dengan Artis K-Pop

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 06 Mei 2020 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 06 337 2209778 figur-fenomenal-didi-kempot-dinilai-tak-kalah-dengan-artis-k-pop-WzOMMgcXZY.jpg Seniman Didi Kempot (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Effendi turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya penyanyi campur sari, Didi Kempot. Menurutnya, kepergian Didi Kempot merupakan pukulan bagi industri seni di Tanah Air.

"Ini benar-benar satu pukulan bagi kita setelah Glenn Fredly meninggalkan kita, sekarang ada salah satu tokoh seniman tradisional yang lagi top-topnya meninggalkan kita juga dalam waktu yang sangat mendadak," ujar Dede di Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Menurut politikus Partai Demokrat ini, figur seorang Didi Kempot adalah fenomenal lantaran dapat membawa seni tradisional lagu campursari kepada tingkatan daftar lagu-lagu populer. Bahkan kini bisa dinyanyikan semua kalangan dan tidak hanya orang Jawa saja.

"Di kacamata saya Didi Kempot ini salah satu figur fenomenal yang telah membawa seni tradisional lagu campursari pada tingkatan yang katakanlah pada tingkatan puncak dengan lagu-lagu yang terlahir pun sangat populer dan tidak hanya dinyanyikan oleh orang orang Jawa tapi di mana-mana," tuturnya.

Lebih jauh Dede menilai bahwa tidak berlebihan rasanya jika sosok Didi Kempot dinilai sejajar dengan artis K-Pop yang banyak digandrungi saat ini.

Didi Kempot

"Menurut saya, Didi Kempot memang tidak kalah dari artis K-Pop sekarang. Seorang Didi Kempot ini berhasil menggebrak jantung masyarakat terutama yang ada di rumah mendengarkan lagu dia tuh happy. Sebab kalimat ambyar itu kan jadi tagline di mana-mana," tuturnya.

"Dan legacy beliau lagu-lagunya Didi Kempot atau campursari yang semakin terkenal ini diteruskan dengan baik oleh generasi penerusnya

Ia pun mendoakan agar almarhum Didi Kempot dapat diterima di sisi-Nya. "Tidak ada yang bisa kita katakan selain berharap beliau mudah-mudahan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan diterima amal ibadahnya," tandas dia.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini