Share

Presiden Jokowi Buka Opsi Geser Cuti Lebaran ke Idul Adha

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 04 Mei 2020 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 04 337 2208929 presiden-jokowi-buka-opsi-geser-cuti-lebaran-ke-idul-adha-uRICcAXFSF.jpg Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Foto: Biro Pers Istana

JAKARTA - Presiden Joko Widodo membuka opsi baru terkait pengganti cuti lebaran 2020. Semula, opsi cuti hari raya digeser pada akhir tahun. Kini, berkembang menjadi akhir Juli atau bertepatan dengan Idul Adha.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo usai rapat bersama Presiden Jokowi melalui telekonferensi, Senin (4/5/2020).

Baca juga: Cuti Bersama Idul Fitri Digeser ke Akhir Tahun

"Cuti lebaran ini tadi disampaikan pak Presiden masih ada tambahan opsi. Jadi yang semula akhir tahun satu opsi, kemudian tadi Bapak KSP memberikan masukan kepada bapak Presiden. Bapak Presiden meminta untuk dipertimbangkan mana kira-kira yang lebih baik apakah pada waktu Idul Adha, akhir Juli, atau nanti tetap akhir tahun," terang Doni.

Menurut Doni, keputusan penggantian cuti lebaran tergantung perkembangan Covid-19. Semakin masyarakat berdisiplin dengan protokol kesehatan, semakin cepat pula menikmati hidup normal.

"Ini semuanya tergantung dari kesungguhan kita semakin kita disiplin semakin kita taat semakin kita patuh untuk mengikuti protokol kesehatan semakin cepat kita menikmati suasana kehidupan yang normal," tuturnya.

"Normal dalam arti, normal baru dengan tetap menggunakan masker, tetap jaga jarak tetap memperhatikan protokol kesehatan," pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini