Doni Monardo: Tren Penularan Covid-19 Alami Penurunan

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 04 Mei 2020 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 04 337 2208920 doni-monardo-tren-penularan-covid-19-alami-penurunan-zSZxNZoSs2.jpg Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Doni Monardo/Foto: Sosmed BNPB

JAKARTA - Tren penyebaran virus corona berangsur-angsur mengalami penurunan seiring dengan ditetapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun masyarakat tidak boleh lengah karena masih ada potensi penularan yang dibawa kluster baru.

"Kami akan jelaskan bahwa laju kasus baru mengalami penurunan sampai 11 persen," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Jokowi melalui telekonferensi, Senin (4/5/2020).

"Tetapi hal ini bukan berarti kita menjadi lengah. Karena kehadiran sejumlah pekerja migran Indonesia yang berpotensi menjadi bagian dari penularan. Kemudian jamaah tabligh, kluster Gowa, dan beberapa tempat industri yang telah menjadi epicentrum, serta pemudik yang lolos dari pemeriksaan aparat," sambungnya.

Doni meminta kerja sama dari semua pihak untuk menahan laju penyebaran Covid-19. Masyarakat diimbau tetap disiplin dengan ketentuan physical distancing, memakai masker, cuci tangan, dan tidak berkerumun.

"Kita tetap harus patuh terhadap protokol kesehatan," pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini