Jokowi: Masih Ada Pasien Positif Corona Lari dari Rumah Sakit

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 04 Mei 2020 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 04 337 2208750 jokowi-masih-ada-pasien-positif-corona-lari-dari-rumah-sakit-okXymJxQSs.JPG Presiden Joko Widodo (Foto: Setkab RI)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pemerintah daerah menangani pandemi corona dengan baik. Ia melihat masih ada pasien positif Covid-19 kabur dari rumah sakit. Kemudian ada juga pasien dalam pengawasan (PDP) masih keluyuran.

Jokowi berujar, setiap daerah yang melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) harus memiliki target yang terukur. Misalnya saja meningkatkan jumlah pengujian sampel, melakukan pelacakan yang agresif, serta memastikan isolasi yang ketat.

Baca juga: Jokowi Minta Daerah yang Terapkan PSBB Harus Punya Target Terukur

"Karena saya melihat ada yang positif saja masih bisa lari dari rumah sakit, yang PDP masih beraktivitas ke sana-kemari," kata Jokowi dalam rapat terbatas "Laporan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19" melalui telekonferensi dari Istana Bogor, Senin (4/5/2020).

Infografis COVID-19

Jokowi juga mengingatkan agar warga berisiko tinggi terhadap virus corona betul-betul diperhatikan. Oleh sebab itu, ia melihat pemda perlu melakukan evaluasi terkait penanganan pandemi corona ini.

"Apakah warga yang berisiko, yang manula yang memiliki riwayat penyakit, riwayat komorbid sudah diproteksi betul, evaluasi seperti ini perlu dilakukan," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini