Positif Covid-19, Pegawai Untirta Tetap Berpuasa dan Mengkhatam Alquran

Muhammad Rosyadi, Okezone · Minggu 03 Mei 2020 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 03 337 2208530 positif-covid-19-pegawai-untirta-tetap-berpuasa-dan-mengkhatam-alquran-E9VLzvmmhL.jpg ilustrasi (Okezone)

SERANG - Satu pasien positif Covid-19 dari Kota Serang, Banten merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Tapi, dia tetap berpuasa dan sedang mengkhatam Alquran.

“Orang yang berinisial AT yang dinyatakan positif adalah benar pegawai kami yang bekerja di bagian administrasi kepegawaian dengan status sebagai ASN," kata Rektor Untirta Prof Fatah Sulaiman saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (3/5/2020).

Fatah mengatakan, pegawai itu dinyatakan positif corona setelah melakukan perjalanan dinas ke Jakarta pada 13 Maret 2020 bersama seorang atasannya. Saat itu Jakarta belum memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Sepulangnya dari Jakarta yang bersangkutan sadar diri dan langsung mengisolasi diri selama 14 hari dan setelahnya melakukan WFH," ujarnya.korona

Pada 17 April 2020, AT menjalani uji diagnotik cepat atau rapid tes atas inisiatif sendiri dan hasilnya reaktif dilanjut dengan tes swab. "Hasil tes swab keluar pada 2 Mei 2020 dengan hasil AT dinyatakan Positif tanpa gejala sedangkan anak dan istrinya negatif," ungkapnya.

Baca juga: Pasien Positif Corona di Indonesia Tembus 11.192 Orang, 1.876 Sudah Sembuh

Dia mengungkapkan, kondisi AT kini terus membaik dan telah dipulangkan dari Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang dengan status orang tanpa gejala (OTG) corona dan berkewajiban isolasi mandiri sesuai protocol Covid-19.

"Saat ini kondisi tetap berpuasa sambil melakukan aktivitas mengaji untuk mengkhatamkan Alquran," ujar Fatah.

Fatah mengimbau masyarakat dan terutama civitas akademika Untirta tidak panik dan resah, tetap lakukan hidup sehat dan menjaga jarak fisik (physical distancing).

"Tim Gugus Tugas Cegah Covid-19 Untirta siap berkordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kota Serang maupun pemerintah Provinsi Banten, dalam upaya pencegahan secara massif sesuai dengan protokol kesehatan," tutupnya.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini