Polda Metro Jaya Sebut Tidak Ada Demo May Day

Achmad Fardiansyah , Okezone · Jum'at 01 Mei 2020 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 01 337 2207584 polda-metro-jaya-sebut-tidak-ada-demo-may-day-TIFNx8AN0A.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri (foto: Sindonews)

JAKARTA - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, perayaan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada tanggal 1 Mei, dipastikan tidak akan turun kejalan untuk melaksanakan aksi unjuk rasa. Namun, sejumlah komunitas buruh akan melaksanakan kegiatan bakti sosial.

"Jadi gini hasil komunikasi dengan kawan-kawan serikat buruh, mereka tidak akan melaksanakan aksi di tahun ini, karena situasi pamdemi covid-19, jadi diputuskan tidak akan turun ke jalan," kata Yusri kepada Okezone, Jumat (1/5/2020).

Sehingga, pihaknya tidak akan menerjunkan pengawalan dan pengamanan aksi unjuk rasa peringatan Hari Buruh Internasional (May Day).

 Buruh

"Enggak ada penjagaan, karana inikan sedang PSBB, kemudian ada Maklumat Kapolri juga (soal pencegahan Virus Corona), jadi tidak ada. Kami apresiasi lah, karena ini PSBB," lanjutnya.

Namun demikian, sejumlah buruh tetap akan melaksanakan beberapa kegiatan yang tentunya tidak melibatkan orang banyak, kegiatan tersebut adalah pelaksanaan pembagian masker dan bantuan sosial.

"Ada dua kegiatan yang tetap dilaksanakan oleh temen-temen buruh yakni pemasangan spanduk-spanduk di titik tertentu, kemudian ada kegiatan bagi-bagi masker dan bansos. Tentunya mereka tetap ikuti protokol kesehatan," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini