Kuasa Hukum Akui Masih Belum Puas Putusan yang Dijatuhkan kepada Romi

Achmad Fardiansyah , Okezone · Rabu 29 April 2020 22:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 29 337 2206952 kuasa-hukum-akui-masih-belum-puas-putusan-yang-dijatuhkan-kepada-romi-0UhxPYlijC.jpg Romi saat bebas dari Penjara didamping kuasa hukumnya (foto: istimewa)

JAKARTA - Meskipun mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy (Romy) telah bebas, Kuasa Hukum Romahurmuziy (Romy), Maqdir Ismail mengaku tidak puas terhadap putusan yang masih menjatuhkan hukuman terhadap kliennya.

"Pertama-tama kami harus menyampaikan penghargaan yang tinggi atas putusan Pengadilan Tinggi, yang mengurangi hukuman terhadap Pak Romi menjadi satu tahun penjara. Meskipun kami jujur harus menyatakan tidak puas terhadap putusan yang masih menjatuhkan hukuman, karena kami meyakini bahwa dakwaan terhadap pak Romi tidak terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum," kata Maqdir dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (29/4/2020).

 romi

Namun demikian, hingga saat ini pihaknya belum berencana untuk mengajukan kasasi. Hal terpenting baginya, Romi dapat berkumpul dengan keluarga.

"Yang terpenting adalah, klien kami dapat berkumpul bersama keluarga dan menunaikan ibadah Ramadan dengan lebih khusyu’," ujarnya.

Maqdir memberikan penghargaan kepada Mahkamah Agung (MA) yang sudah menghormati hukum dan percaya akan kebenaran putusan Pengadilan Tinggi.

Selain itu, Maqdir juga mengajak kepada semua pihak untuk mempercayai proses hukum yang dijalankan secara baik dan benar.

"Sebab dengan proses hukum yang baik dan benar itulah hukum akan tegak dan keadilan akan didapatkan," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini