Usai Bebas Romi Ingin Salat Tarawih di Rumah

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 29 April 2020 22:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 29 337 2206950 usai-bebas-romi-ingin-salat-tarawih-di-rumah-Ydzq2jhYY8.jpg Romi saat bebas dari Penjara (foto: istimewa)

JAKARTA - Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi mengatakan, bahwa dirinya ingin segera melaksanakan ibadah salat Tarawih di rumahnya setelah dinyatakan bebas berdasarkan putusan banding Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

"Saya masih menyisakan pekerjaan rumah untuk menjadi imam salat Tarawih," kata Romi, Rabu (29/4/2020).

Ia mengklaim kebebasannya merupakan berkah di bulan Ramadan 1441 H. Meski demikian, Romi mengaku tak puas dengan putusan bandingnya di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

"Alhamdulillah meskipun kami belum puas dengan putusan yang ada di pengadilan tinggi karena belum sesuai dengan fakta-fakta hukum yang memang mengemuka selama persidangan," sambungnya.

 Romi

"Tetapi ini adalah berkah bulan Ramadan bagi saya yang patut saya syukuri. Saya dapat kembali bersama keluarga," tambahnya.

Romi mengungkapkan belum memikirkan perkara yang masih menjeratnya setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA). Pasalnya, ia ingin menikmati kebebasannya bersama keluarga.

"Saat ini saya belum berpikir tentang perkara saya karena yang paling penting bagi saya adalah kembali bersama keluarga," tuturnya.

Ia menambahkan bahwa dirinya akan segera berziarah ke makam orangtuanya setelah selesainya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

"Saya malam ini pulang saja kepada keluarga dan karena situasi masih lockdown Jakarta mungkin saya belum bisa berziarah ke makam orang tua saya. Tapi secepatnya kalau sudah memungkinkan situasi dan kondisi saya akan segera berziarah," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini