Ketua KPK: Korupsi saat Wabah Corona Ancamannya Hukuman Mati

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 29 April 2020 13:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 29 337 2206601 ketua-kpk-korupsi-saat-wabah-corona-ancamannya-hukuman-mati-13BUGDh2Fq.JPG Ketua KPK, Firli Bahuri (Foto: Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Filri Bahuri mengingatkan semua pihak untuk tidak melakukan tindakan korupsi terkait dana anggaran bencana pandemi Covid-19. Jika ditemukan, dia tak segan untuk megancam pelaku dengan hukuman mati.

“Kita tahu persis bahwa korupsi yang dilakukan dalam bencana tidak lepas ancaman hukumannya pidananya adalah pidana mati,” kata Firli dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR RI, Rabu (29/4/2020).

Firli menekankan, saat ini pihaknya telah melakukan pengawasan bekerjasama dengan pemerintah daerah ataupun mengedepankan kedeputian pencegahan, khususnya koordinasi supervisi pencegahan terkait korupsi. (Baca juga: Polda Metro: Hari Kelima Larangan Mudik, 5.809 Kendaraan Diminta Putar Balik)

“Inilah yang kami lakukan pengawasan bekerjasama dengan pemda dan mengedepankan kedeputian pencegahan khususnya kordinasi superfasi pencegahan,” jelas Firli.

Ilustrasi

Bahkan Filri berkata, KPKtelah membuat satgas gabungan antara deputi penindakan dan deputi pencegahan dalam rangka melakukan pencegahan korupsi.

“Supaya tidak terjadi korupsi dan sekaligus melakukan tindakan tegas terhadap penyimpangan anggaran korupsi,” tandasnya.

(put)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini