Kuota Peserta Kartu Pra Kerja Akan Ditambah

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 28 April 2020 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 337 2206099 kuota-peserta-kartu-pra-kerja-akan-ditambah-uBNXnEia6d.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Pra-Kerja, Denni Puspa mengungkapkan bahwa kuota peserta kartu pra kerja akan ditambah daripada pendaftaran pada gelombang pertama dan kedua.

"Untuk kloter ketiga arahan dari Menko perekonomian adalah nantinya volumenta ditambah lagi. Mungkin kita akan mencoba menjajal sampai 600 ribu," kata Denni dalam jumpa pers live streaming di Gedung Graha BNPB Jakarta, Selasa (28/4/2020).

Denni menjelaskan, pada gelombang kedua pendaftaran pun jumlahnya lebih banyak apabila saat gelombang pertama. Hal itu, kata Denni, lantaran masih dalam proses pengujian sistem penerapan kebijakan tersebut.

"Saya ingin informasikan bagaimana untuk gelombang kedua, untuk gelombang kedua jumlah penerimanya sesuai dengan arahan Menko Perekonomian itu volumenya ditambah karena kami unthk pertama kali mencoba hati-hati sekaligus menjajal sistem kami apakah mampu memproses penerima yang sedemikjan besar," papar Denni.

 Kerja

Terkait pendaftar gelombang kedua, Denni menyampaikan bahwa hari ini, mereka akan menerima pesan yang memberikan informasi bahwa telah menerima kartu pra kerja.

"Insya Allah nanti petang, teman-teman semua ajan mendapat sms atau notifikasi dari manajemen pelaksanaan yang menyampaikan bahwa teman-teman mendapatkan kartu pra kerja. Jumlahnya 288 ribu orang," tutur Denni.

Disisi lain, Denni meminta ke para masyarakat lainnya yang belum terdaftar di kartu pra kerja untuk bersabar. Tak hanya itu, Denni mengimbau agar ke warga yang dirasa masih mampu agar lebih utamakan para mereka yang benar-benar terdampak ekonominya akibat Covid-19.

"Tapi sekali lagi kami mohon semuanya untuk bersabar. Dan tadi kita tahu bahwa 8,4 juta itu jauh lebih besar daripada apa yang dapat didanai oleh pemerintah karena itu buat teman-teman yang barangkali tidak terlalu susah dibantu dibandingkan saudara kita yang lain, mohon untuk memiliki toleransi. Kita utamakan berikan kesempatan bagi yang lebih terdampak penghidupannya, incomenya, daya belinya karena Covid-19," papar Denni.

Bagi masyarakat yang betul terdampak, Denni menyebut tidak perlu khawatir, mengingat, pemerintah akan membuka gelombang pendaftaran sebanyak 30 kali.

"Tidak usah khawatir kalau tidak mendapatkan di gelombang 1 atau dua, bapak ibu masih bisa join di gelombang sampai 30 gelombang sampai November minggu keempat," tutup Denni.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini