Tangkap Ketua DPRD Muara Enim, Firli : KPK Kerja Senyap, Tak Koar-Koar di Media

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 28 April 2020 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 337 2205978 tangkap-ketua-dprd-muara-enim-firli-kpk-kerja-senyap-tak-koar-koar-di-media-vC0bhHtEM6.jpg Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto : Okezone.com/Heru Haryono)

JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memastikan penetapan tersangka Ketua DPRD Muara Enim Aries HB (AHB) dan Plt Kadis PUPR Muara Enim Ramlan Suryadi (RS) dilakukan setelah penyidik mengumpulkan cukup bukti.

"Sebelumnya KPK telah beberapa kali melakukan pemanggilan, tapi yang bersangkutan tidak memenuhi tanpa alasan yang sah, kemudian kami memerintahkan untuk mencari tersangka. Sehingga hari ini kedua tersangka, tertangkap oleh penyidik," kata Firli dalam keterangannya, Selasa (28/4/2020).

Firli menjelaskan, penetapan dua tersangka itu merupakan hasil pengembangan penyidikan kasus korupsi Kabupaten Muara Enim. Keduanya dicokok penyidik di Palembang pada Minggu 26 April 2020.

Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

"Adapun penangkapan yang dilakukan tanpa pengumuman status tersangka adalah ciri khas dari kerja- kerja senyap KPK saat ini, tidak koar-koar di media dengan tetap menjaga stabilitas bangsa di tengah Covid-19," tuturnya.

Firli memastikan, lembaga antirasuah berkomitmen untuk melakukan pemberantasan korupsi secara tuntas. KPK akan terus menyelesaikan perkara-perkara korupsi di tengah pandemi Covid-19.


Baca Juga : KPK Umumkan Ketua DPRD dan Plt Kadis PUPR Muara Enim Tersangka Suap

"Pemberantasan tidak boleh berhenti, baik dengan cara pencegahan maupun penindakan," ujarnya.

Mantan Kabarhakam Polri itu memastikan, pengembangan kasus di Kabupaten Muara Enim mengikuti anjuran pemerintah untuk social distancing dan physical distancing dalam melakukan penangkapan terhadap dua tersangka.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini