Puan Tegaskan DPR Tetap Bekerja Selama Pandemi Covid-19

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 23 April 2020 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 337 2203944 puan-tegaskan-dpr-tetap-bekerja-selama-pandemi-covid-19-KjMDcx7q7I.jpg Ketua DPR RI, Puan Maharani (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ketua DPR RI, Puan Maharani menegaskan bahwa anggota DPR tetap bekerja selama pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Ia memastikan, para wakil rakyat tetap menjalankan tugas konstitusionalnya dengan menerapkan protokoler kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Jadi semua tugas-tugas yang memang ada di komisi dilakukan dengan protap waspada Covid-19, sesuai dengan tata tertib. Tata cara yang ada di komisinya masing-masing. Sehingga walaupun kemudian DPR ini bekerja tidak secara full, dalam artian melakukan tugas-tugasnya secara virtual," kata Puan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/4/2020).

RAPAT DPR

Puan mengatakan, selama ini DPR fokus bekerja dalam mengawal penanggulangan Covid-19. Sehingga, DPR secara kelembagaan tetap bisa mengawasi pemerintah dengan bersinergi dalam menjalankan tugas konstitusionalnya.

"Sampai hari ini saya bisa sampaikan bahwa hampir semua komisi setiap hari kerja, melakukan rapat-rapat kerja yang mana dipimpin oleh minimal dua orang pimpinannya. Dan biasanya dilakukan satu orang pimpinan hadir secara fisik di komisi dalam melaksanakan rapat-rapat virtual dengan mitra-mitra kerjanya," tuturnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini