Share

Polri Siapkan Skema agar Masyarakat Tak Mudik di Tengah Pandemi Corona

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 22 April 2020 07:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 22 337 2202898 polri-siapkan-skema-agar-masyarakat-tak-mudik-di-tengah-pandemi-corona-TCvHzwQqhx.jpg Brigjen Argo Yuwono (Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang mudik Lebaran 2020 agar penyebaran virus corona tak meluas. Polri lagi menyiapkan skema agar masyarakat tak pulang kampung di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

"Polri mendukung penuh keputusan pemerintah itu," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi Okezone di Jakarta, Rabu (22/4/2020).

 Baca juga: Jokowi Larang Mudik 2020

Menurut Argo, Polri sedang membahas skema apa yang akan diterapkan guna mencegah masyarakat mudik. Skema itu diatur Korlantas Polri. "Sedang dirapatkan oleh Korlantas Polri," ujar Argo.

 Virus corona

Ilustrasi mudik (Okezone)

Presiden Jokowi saat membuka rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Selasa 21 April kemarin, menyatakan resmi melarang mudik bagi semua.

"Setelah pelarangan mudik bagi ASN, TNI, Polri dan pegawai BUMN sudah kita lakukan, pada rapat hari ini saya sampaikan bahwa mudik semuanya akan kita larang," kata Jokowi.

Menyikapi hal itu, Kemenhub sedang menyusun Peraturan Menteri Perhubungan untuk menguatkan larangan mudik. Regulasi itu nanti mengatur soal moda transportasi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini