Hari Kartini, Polwan se-Indonesia Bagikan Bantuan ke Warga yang Terdampak Covid-19

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 21 April 2020 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 337 2202546 hari-kartini-polwan-se-indonesia-bagikan-bantuan-ke-warga-yang-terdampak-covid-19-UucbkThxTR.jpg Foto: Dok Binkar SSDM Polri

JAKARTA - Polisi Wanita (Polwan) se-Indonesia menggelar bakti sosial dalam rangka bertepatan dengan momentum Hari Kartini 2020. Kegiatan itu berupa pemberian bantuan ke seluruh warga yang paling terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19 atau virus corona.

Kegiatan Polwan itu langsung dilepas oleh Kepala Biro Pembinaan Karir (Karobinkar) SSDM Polri Brigjen Dedi Prasetyo bersama dengan Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Polri Brigjen Apriastini Bakti Bugiansri.

“Kegiatan bakti sosial Polwan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh 500 polres dan 34 Polda dalam hari Kartini,” kata Dedi dalam amanatnya pelepasan Polwan di Gedung Pusat Sejarah Polri, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (21/4/2020).

Eks Karo Penmas Divisi Humas Polri itu menjelaskan, momentum Hari Kartini harus dijadikan oleh Polwan sebagai motivasi agar dapat terus berkontribusi positif.

Menurut Dedi, lantaran pemberian bantuan itu dilakukan saat pandemi Covid-19, kegiatan tersebut harus sesuai dengan protokol kesehatan Pemerintah dan maklumat Kapolri.

“Social dan physical distancing harus dilaksanakan. Jangan sampai terjadi kerumunan massa dan tertib tidak berebutan,” ujar Dedi.

Adapun ratusan paket sembako itu akan diberikan di wilayah Jakarta Barat, yakni korban kebakaran di Kelurahan Pinangsia, warga yang berada di pemukiman kumuh di Pinangsia dan pengemudi ojek online atau ojol.

Sementara di wilayah Jakarta Selatan, diberikan untuk para pemulung yang bermukim di jalan Rohimin, Kelurahan Ulujami. Lalu, paket sembako juga akan diserahkan secara door to door kepada warga yang berada di Kampung Bulak atau samping rel kereta api, Pesanggrahan.

Kemudian, di Jakarta Timur rencananya paket sembako bakal diberikan kepada warga yang ada di Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, kumpulan pemulung di Jalan Ramboo, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur serta Panti Asuhan Bina Remaja yang ada di Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

Untuk di wilayah Jakarta Utara paket bakal diberikan kepada warga yang ada di Asrama Brimob, Jalan Ksatriaan, Cilincing. Pemukiman pemulung di Jalan Raya Cilincing dan Yayasan Yatim Piatu Nurul Zahro di Jalan Gang fort Timur, Koja, Jakarta Utara.

Sementara di Jakarta Pusat, paket sembako rencananya bakal diberikan kepada warga di Jalan Kemayoran Gempol, Gang Laler, Kebun Kosong serta para pemulung yang ada di Jalan Angkasa Motor Pool, Gunung Sahari serta Yayasan Yatim Piatu Nur Amaliah, Kelurahan Serdang, Jakarta Pusat.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini