Share

Selain Tingkatkan Imun, Motivator: Jaga Iman, Harapan dan Pikiran saat Pandemi Covid-19

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 20 April 2020 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 20 337 2201881 selain-tingkatkan-imun-motivator-jaga-iman-harapan-dan-pikiran-saat-pandemi-covid-19-RyG7rYHLC2.JPG Motivator, Merry Riana (Foto: YouTube BNPB)

JAKARTA - Motivator, Merry Riana mengungkapkan bahwa di tengah pandemi Covid-19, selain meningkatkan imunitas diri, warga juga harus menjaga iman, harapan dan pikiran. Menurutnya hal itu juga memengaruhi daya tahan tubuh seseorang dalam menangkal penyakit apapun.

Menurut Merry, imbauan pemerintah soal imbauan menjaga imun, menggunakan masker dan penyemprotan disinfektan dan jaga jarak aman tetap harus diterapkan. Tetapi, tetap warga harus membangun motivasi diri melalui jaga iman, harapan dan pikiran.

"Tapi selain jaga imun kita harus jaga iman, jaga harapan dan jaga pikiran, menurut saya masker kain dan disinfektan tak cukup buat kita," kata Merry dalam jumpa pers live streaming di Gedung Graha BNPB Jakarta, Senin (20/4/2020).

Merry menjelaskan, imbauan menggunakan masker dan tingkatkan imunitas diri hanya menimbulkan dampak kesehatan secara jasmani. Namun, kata Merry, untuk menangkal virus, pikiran harus tetap sehat dan jernih.

"Tetapi sehat itu hanya sehat secara jasmani tapi bagaimana pikiran kita, kita sering dengar istilah di rumah saja, kita tak kemana-mana tapi pikirannya kita kemana mana," ujar Merry.

Ilustrasi

Oleh sebab itu, dirinya mengimbau agar masyarakat menghindari mengonsumsi informasi-informasi palsu yang justru menambah ketakutan warga terkait Covid-19.

"Kalau kita tak batasi hal tersebut itu yang justru bisa buat kita takut dan virus ketakutan itu yang akan lemahkan imun kita. dan akhirnya buat kita situasinya jauh lebih tidak baik, jaga imun, jaga iman, jaga pikiran harus tetap optimis," tutur Merry.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini