Share

Ma'ruf Amin Akan Pimpin Zikir Nasional Hadapi Pandemi Covid-19

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 15 April 2020 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 337 2199746 ma-ruf-amin-akan-pimpin-zikir-nasional-hadapi-pandemi-covid-19-JSvHYcyT5S.jpg Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Foto: Ist)

JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar acara Zikir Nasional dalam menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19.

Plt Sekjen Kemenag sekaligus Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Nizar Ali mengatakan, agenda zikir nasional akan dilangsungkan pada Kamis 16 April 2020. Nantinya Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan memimpin jalannya zikir tersebut.

“Jadi Kementrian Agama besok akan melakukan dzikir nasional bersama wapres,” ujar Nizar di sela rapat virtual dengan Komisi VIII DPR RI, Rabu (15/4/2020).

 Update Corona Foto: ist

Nizar mengatakan zikir yang dipimpin Ma’ruf Amin bakal dilakukan dari rumah masing-masing, sesuai pemerintah dengan arahan pemerintah yang menerapkan pembatasan sosial dalam menghadapi virus corona.

“Jadi besok ada zikir nasional, tapi di rumah masing-masing. Tapi gerakannya adalah gerakan nasional,” tegas dia.

Baca Juga: Pemerintah Akan Gelar Tarhib Ramadan & Indonesia Berzikir 

Sebelumnya, Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf mengusulkan agar pemerintah dapat mengadakan semacam zikir nasional dalam menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut diusulkan Bukhori dalam rapat Komisi VIII DPR RI dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo pada 6 April 2020 lalu.

“Kami menyarankan pak ketua, selain bahwa ada upaya-upaya selalu berkenaan protokol, tidak ada salahnya kita mengadakan semacam satu taubat nasional dan zikir nasional,” kata Bukhori.

Kepala BNPB Doni Monardo menjawab usulan tersebut. Dia mengatakan setuju dengan acara zikir nasional ini, hanya saja dapat dilakukan dari rumah saja.

“Saya setuju usulan untuk zikir dan doa walaupun dari rumah. Nanti dalam kesempatan yang ada kami coba akan sampaikan ke staf bapak Wakil Presiden,” papar Doni.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini