Penembak Polisi di Poso Diduga Kelompok MIT

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 15 April 2020 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 337 2199556 penembak-polisi-di-poso-diduga-kelompok-mit-bm5DW2mHnp.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Dua pelaku penembakan terhadap Briptu Ilham Suhayar di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) diduga kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto mengungkapkan, kedua pelaku sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Memang dia masuk DPO yang berapa orang itu," kata Didik saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Dengan adanya kejadian penembakan ini, kepolisian masih terus melakukan pengejaran terhadap beberapa DPO kelompok MIT.

"Iya, tetap kami lakukan pengejaran (DPO MIT lain)," tutur Didik.

Baca Juga: Penyerang Polisi di Poso Ditembak Mati

Kini, dua pelaku penembakan terhadap Briptu Ilham sudah ditangkap. Bahkan, mereka harus ditembak mati oleh aparat kepolisian. 

ilustrasi foto: ist

Sekadar diketahui, Briptu Ilham ditembak oleh dua orang pelaku saat melakukan pengamanan di salah satu bank. Pelaku menggunakan sepeda motor saat melancarkan aksinya.

Kejadian itu terjadi ketika salah satu pelaku ingin membuka pintu bank. Namun, dilarang oleh seorang saksi. Dari informasi yang dihimpun identitas kedua pelaku itu adalah MF alias A dan A alias DG.

Setelah itu, korban pun datang untuk melakukan pengamanan. Tak lama, terdengar bunyi tembakan yang mengakibatkan Briptu Ilham mengalami luka pada punggung kanan belakang hingga tembus ke tulang rusuk depan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini