Banten Disetujui PSBB, Pemerintah: Klaster Epidemiologi Jabodetabek Sudah Satu Sistem

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 13 April 2020 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 337 2198498 banten-disetujui-psbb-pemerintah-klaster-epidemiologi-jabodetabek-sudah-satu-sistem-ROrkqtTKyE.JPG Jubir Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto (Foto: YouTube/@BNPB Indonesia)

JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menyetujui pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diajukan oleh Pemprov Banten terhadap tiga wilayah. Tiga wilayah yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Juru Bicara Khusus Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, dengan disetujuinya PSBB di tiga wilayah Provinsi Banten, maka lengkap sudah klaster Jabodetabek untuk menerapkan pembatasan tersebut.

“Kementerian Kesehatan telah menyetujui permintaan Gubernur Provinsi Banten terkait dengan penerapan pembatasan sosial berskala besar untuk kota Tangerang Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan dengan demikian maka lengkap sudah seluruh klaster yang berada di Jabodetabek,” ujar Yuri dalam konferensi pers yang ditayangkan melalui akun YouTube BNPB, Senin (13/4/2020).

Dengan begitu, lanjut Yuri, Jabodetabek saat ini berada dalam sistem yang terpadu dalam menangani virus corona. “Maka seluruh klaster epidemiologi Jabodetabek sudah dalam satu sistem yang integral,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui pemerintah melalui Kemenkes menyetujui usulan penerapan PSBB di tiga wilayah Banten. Tiga wilayah itu adalah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

Adapun keputusan itu tertuang dalam keputusan Menteri Kesehatan (Menkes) Nomor HK.01.07/Menkes/249/2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini