Presiden Jokowi: Selamat Memperingati Jumat Agung

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 10 April 2020 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 10 337 2197152 presiden-jokowi-selamat-memperingati-jumat-agung-Yy0aaJ66eX.jpeg Presiden Jokowi (Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat memperingati Jumat Agung bagi umat Kristiani. Ucapan itu disampaikan Jokowi melalui akun media sosialnya.

"Selamat Memperingati Hari Jumat Agung," unggah Kepala Negara melalui akun Instagram resminya @jokowi, Jumat (10/4/2020).

Jokowi menuturkan, saat ini umat manusia sedang diuji oleh pandemi global Covid-19 atau virus corona. Oleh sebab itu, ujian ini mesti dihadapi dengan kesabaran, kedisiplinan dan sikap saling mengasihi.

"Pandemi Covid-19 ini adalah ujian yang tengah dihadapi umat manusia. Kita akan melaluinya dengan segenap kesabaran, kedisiplinan, dan tetap saling mengasihi," pungkasnya.

Pekan Suci Paskah 2020, umat Nasrani diminta tidak berayakannya secara berkumpul seperti tahun-tahun sebelumnya.

 Ilustrasi

Plt Direktur Urusan Agama Katolik Kemenag RI, FX Rudy Andrianto menyatakan, seluruh aktivitas peribadatan di gereja ditiadakan karena pandemi Covid-19, termasuk ibadah Jumat Agung Pekan Suci Paskah 2020.

“Ditjen Bimas Katolik Kemenag dan pihak gereja sepakat bahwa kita meniadakan semua kegiatan keagamaan kegerejaan yang bersifat mengumpulkan umat," katanya dalam jumpa pers di Gedung Graha BNPB, Jakarta.

Rudy meminta umat Katolik tidak menghadiri misa secara langsung di gereja. Melainkan mengikutinyamelalui tayangan yang disiarkan secara online, TV dan radio pemerintah.

Umat bisa mengikuti Misa tanpa harus datang ke Gereja Katedral, karena pihak gereja menyiarkan langsung melalui Youtube, TVRI, RRI.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini