Kasus Positif Corona Bertambah 337, Pemerintah: Gambarkan Kondisi Masyarakat Minggu Lalu

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 09 April 2020 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 09 337 2196751 kasus-positif-corona-bertambah-337-pemerintah-gambarkan-kondisi-masyarakat-minggu-lalu-Q4lXsw0sdK.jpg Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. (Foto : BNPB)

JAKARTA – Jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) hari ini kembali bertambah sebanyak 337 orang. Total kasus positif yang ditangani sampai saat ini berjumlah 3.293 kasus.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengungkapkan, jumlah pertambahan kasus positif pada hari ini merupakan gambaran penularan yang terjadi di masyarakat dalam satu minggu terakhir.

"Data dihimpun hari ini kurang lebih menggambarkan kondisi masyarakat di seminggu lalu. Karena kita tahu, meskipun masa inkubasi terpanjang 14 hari, namun rata-rata adalah 5 sampai 6 hari yang lalu," kata Yurianto dalam jumpa pers di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Menurut Yuri, tren peningkatan kasus Covid-19 ini juga menjadi bukti penyebaran masih berlangsung di masyarakat. Mengingat, masih banyak warga yang kurang mengikuti aturan dan anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran penyakit itu.

ilustrasi (Dok Okezone)

"Gambaran ini sangat menyedihkan untuk kita karena kita tahu penularan di luar masih terus berlangsung," ujar Yurianto.

Oleh sebab itu, Yurianto berharap, dengan adanya gerakan masker untuk semua yang sudah digaungkan dalam beberapa hari ini bisa mengurangi peningkatan kasus positif di masyarakat.

"Mudah-mudahan kita gunakan sejak seminggu kita bisa lihat hasilnya minggu depan, apa dijalankan dengan baik apa tidak," tutur Yurianto.


Baca Juga : Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Bertambah Jadi 252 Orang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini