nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sosok Glenn Fredly di Mata Intelektual Muda Islam: Santun dan Penuh Cinta

Fadel Prayoga, Okezone · Kamis 09 April 2020 08:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 09 337 2196444 sosok-glenn-fredly-di-mata-intelektual-muda-islam-santun-dan-penuh-cinta-kf5tHYJ8J8.JPG Husein Ja'far Al-Haddar bersama mendiang Glenn Fredly (Foto: Instagram/@husein_hadar)

JAKARTA - Intelektual muda Islam, Habib Husein Ja'far Al-Haddar punya kenangan tersendiri bersama musisi senior, Glenn Fredly yang meninggal dunia tadi malam. Jebolan UIN Syarif Hidayatullah jurusan Akidan dan Filsafat Islam itu menyebut Glenn sebagai sosok yang santun.

"Tahun lalu, pertama dan (ternyata) juga terakhir, saya ketemu Glenn. Tak ada kesan kecuali bahwa dia sangat santun dan penuh cinta (terlihat sekali di foto)," tulis Husein di akun Instagramnya, @husein_hadar.

Saat itu kenang Husein, dirinya dan Glenn berbicara tentang Islam dan Cinta dalam sebuah sesi konferensi pers.

"Sekali ketemu itu, saya bicara soal Islam Cinta beberapa kalimat saja di press conference. Glenn sontak tertarik. Karenanya, saya yakin betapa cinta ada dalam hatinya," sebut pria kelahiran Bondowoso itu.

Baca juga: Ahok: Selamat Jalan Glenn Fredly, Musisi Panutan yang Dimiliki Indonesia

"Dia ngajak saya ngobrol, dan katanya, 'Bagaimana kalau Habib bikin kajian rutin Islam Cinta itu, saya sediakan semuanya, nanti saya juga akan nyanyi. Jadi asyik. Karena yang Habib sampaikan itu penting buat Indonesia. Kalau mau majukan Indonesia, harus majukan umat Islamnya yang mayoritas di sini'," tulis Husein menirukan perkataan Glenn kala itu.

"Saya bersaksi, Glenn orang baik. Selamat jalan, Bro," tandas Husein.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini