Soal Pengganti Riza Patria di DPR, Ini Kata Gerindra

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 09 April 2020 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 09 337 2196418 soal-pengganti-riza-patria-di-dpr-ini-kata-gerindra-HOeT6lghcD.jpg Riza Patria. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Partai Gerindra akan menyiapkan pengganti Ahmad Riza Patria, sebagai Anggota DPR Periode 2019-2024. Riza telah terpilih sebagai Wakil Gubernur Jakarta mendampingi Anies Baswedan.

Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, Riza Patria akan digantikan oleh caleg yang berasal dari daerah pemilihan yang sama. Riza Patria adalah anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat III, Kota Bogor dan Cianjur

“Sebagai anggota DPR akan digantikan oleh caleg dari Dapil tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta fakta-fakta hukum terkini,” kata Habiburokhman kepada Okezone di Jakarta, Kamis (9/4/2020). 

Baca juga: Selama PSBB, Polda Metro Tegaskan Tak Boleh Ada Demo dan Unjuk Rasa

Hanya saja, dia tak merinci mengenai caleg yang akan menggantikan Riza. Anggota Komisi III ini menekankan, pergantian antar waktu (PAW) ini harus sesuai dengan ketentuan hukum.

Habiburokhman.

Lebih lanjut untuk jabatan Riza Patria sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Habiburokhman menuturkan pos tersebut akan digantikan oleh Andi Iwan Dermawan Aras.

“Untuk Wakil Ketua Komisi V akan digantikan dengan Andi Iwan Dermawan Aras,” ujar dia.

Sebagaimana diketahui Riza Patria terpilih jadi Wagub DKI dalam rapat paripurna DPRD Jakarta, Senin 6 April 2020. Politikus Partai Gerindra itu menang dengan 81 suara, mengalahkan rivalnya Nurmansyah Lubis dari PKS mendapat 17 suara.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini