Share

PMI Siapkan 1 Juta Paket Bantuan PHBS untuk Warga Menengah Bawah Terdampak Corona

Tim Okezone, Okezone · Rabu 08 April 2020 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 08 337 2196067 pmi-siapkan-1-juta-paket-bantuan-phbs-untuk-warga-menengah-bawah-terdampak-corona-6GsJJClAOC.jfif Ketum PMI Jusuf Kalla saat meninjau pengepakan paket bantuan untuk warga menengah bawah terdampak corona. (Ist)

JAKARTA – Palang Merah Indonesia (PMI) menyiapkan sebanyak 1 juta paket bantuan untuk perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Paket bantuan itu diperuntukkan masyakarat menengah ke bawah yang terdampak virus corona (Covid-19) di DKI Jakarta serta zona merah lainnya.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla (JK), saat meninjau pengepakan paket bantuan tersebut di Kampus Universitas Paramadina Jakarta, Rabu (8/4/2020). Pengepakan 1 juta paket PHBS ini dilakukan relawan PMI bersama anggota Pramuka dan alumni Universitas Paramadina.

JK mengatakan, paket ini berisi 3 masker kain, 2 masker bedah, 2 sabun batang, serta 1 kotak teh yang akan dibagikan kepada masyarakat.

"Selain melakukan upaya pencegahan dan mitigasi melalui penyemprotan disinfektan, PMI membantu masyarakat dengan melakukan distribusi paket bantuan ini kepada masyarakat kelas menengah bawah yang terdampak Covid-19,” kata JK dalam keterangan tertulis.

Ilustrasi. (Foto : Okezone,com)

“Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan paket ini, tahap awal kita akan bagikan 500 ribu paket, " ucapnya.

Lebih lanjut JK menjelaskan, PMI akan terus membantu upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga : Kemenkominfo Ungkap Ada 474 Hoaks Terkait Covid-19

"Penyemprotan disinfektan akan tetap dilakukan. PMI sudah menyiapkan armada dan relawan untuk penyemprotan," tutur JK.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini