Riza Patria Jadi Wagub DKI, Gerindra Belum Putuskan Penggantinya di DPR

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 08 April 2020 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 08 337 2195823 riza-patria-jadi-wagub-dki-gerindra-belum-putuskan-penggantinya-di-dpr-llyJY7EpQf.jpg Riza Patria. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ahmad Riza Patria resmi terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, melalui proses pemilihan oleh DPRD pada Senin 6 Maret. Riza merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024, lantas siapa penggantinya?

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco mengatakan, sampai saat ini partainya belum berbicara ihwal pergantian Riza di DPR.

“Kita bekum melagkah ke situ karena sedang dalam posisi work from home (WFH) kemarin. Dan kita masih konsolidasi, belum ada rapat rapat fraksi atau DPP yang membicarakan itu,” kata Dasco kepada Okezone di Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Baca juga: Polda Metro Dukung Kebijakan Penerapan PSBB di Jakarta

Menurut Dasco, pihaknya tak mau terburu-buru melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) di DPR. Karena dia ingin proses tersebut dapat berkalan dengan baik dan benar.

Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Okezone.com)

“Saya pikir kita nanti agak pelan-pelan supaya prosesnya berjalan baik dan benar karena tahapan PAW ini agak banyak,” ujar Dasco.

Riza Patria terpilih jadi Wagub DKI dalam rapat paripurna DPRD Jakarta, Senin 6 April 2020. Politikus Partai Gerindra itu menang dengan 81 suara, mengalahkan rivalnya Nurmansyah Lubis dari PKS yang hanya dapat 17 suara.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini