nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PAN Ganti Mulfachri dari Jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 06 April 2020 11:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 06 337 2194766 pan-ganti-mulfachri-dari-jabatannya-sebagai-wakil-ketua-komisi-iii-dpr-C5PeXS5Wco.jpg Wakil Ketua Komisi III DPR, Mulfachri Harahap (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR, mengganti Mulfachri Harahap dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi III. Jabatan Mulfachri akan diisi oleh Pangeran Khairul Saleh.

Adapun pergantian tersebut tertuang dalam surat bernomor 01.027/K-S/FPAN/DPR RI/III/2020. Surat itu bertanggal 27 Maret serta ditandatangani Ketua Fraksi PAN Hanafi Rais dan Sekretaris Fraksi PAN Ahmad Yohan.

Menurut Yohan, pergantian Mulfachri sebagai pimpinan Komisi III merupakan lebih kepada penyegaran di Fraksi PAN. Dia menyebut Ketua Fraksi PAN Hanafi Rais sudah berkomunikasi dengan Mulfachri perihal pergantian ini.

“Hal biasa, dalam rangka penyegaran. Ketua fraksi sudah berkomunikasi dengan saudaraku Mulfachri soal penyegaran ini dan beliau Mulfachri tidak keberatan,” tutur Yohan kepada wartawan, Senin (6/4/2020).

Yohan menekankan, penyegaran tidak akan hanya terjadi di Komisi III DPR. Setelah ini akan ada penyegaran dibeberapa komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya.

“Dan penyegaran tidak hanya di komisi III, setelah ini juga akan ada penyegaran di komisi dan alat kelengkapan lainnya baik di pimpinan mau pun anggota,” terangnya.

Sekadar informasi, Mulfachri sendiri merupakan mantan calon ketua umum (Caketum) PAN dalam Kongres V di Kendari. Namun sayang saat pemilihan berlangsung dia kalah dari calon petahana Zulkifli Hasan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini