nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Beroperasi, RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang Belum Ada Pasien

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 06 April 2020 09:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 06 337 2194681 resmi-beroperasi-rs-darurat-covid-19-di-pulau-galang-belum-ada-pasien-GUhEfLk7wC.JPG Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya Yudo Margono (Foto: YouTube BNPB)

JAKARTA - Rumah Sakit Darurat Penanganan Corona (Covid-19) di Pulau Galang, Kepulauan Riau (Kepri), resmi beroperasi hari ini, Senin (6/4/2020). Meski begitu, belum ada satupun pasien yang dirawat di sana.

"Iya hari ini mulai operasi, belum ada pasien," ucap Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya Yudo Margono saat bebincang dengan Okezone melalui sambungan telepon.

Kendati belum ada pasien, ratusan tenaga medis sudah disiagakan di rumah sakit khusus bagi pasien Covid-19 tersebut. Mereka berasal dari berbagai unsur.

"241 orang, (unsur) gabungan TNI, Polri, Kemenkes dan relawan," tandasnya.

Infografis COVID-19

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 di Pulang Galang, Batam, Kepri akan mulai beroperasi pada Senin 6 April 2020 hari ini.

RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang nantinya akan memprioritaskan para pasien yang pulang dari luar negeri atau pekerja migran. Rumah sakit tersebut juga akan menangani pasien dalam kategori ringan dan sedang.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini