PT KAI Perpanjang Kebijakan Pembatalan Tiket hingga 4 Juni

Muhamad Rizky, Okezone · Minggu 05 April 2020 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 05 337 2194301 pt-kai-perpanjang-kebijakan-pembatalan-tiket-hingga-4-juni-hHU4Jxc76J.jpg Kepala Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa (Foto: ist)

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero memperpanjang kebijakan pembatalan tiket dengan pengembalian 100 persen dari sebelumnya 29 Mei kini hingga 4 Juni 2020. Kebijakan tersebut berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Untuk pembatalan tiket dengan pengembalian biaya sebesar 100 persen untuk tanggal keberangkatan diperpanjang dari 29 Mei sampai dengan tanggal 4 Juni," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan yang diterima Okezone, Minggu (5/4/2020).

infografis seputar corona

Eva menjelaskan, pembatalan tiket tersebut bisa dilakukan oleh penumpang melalui aplikasi KAI Access sehingga penumpang tidak perlu datang ke stasiun. Selain itu, pembatalan tersebut juga berlaku untuk beberapa nama lain asalkan masuk dalam satu kode booking.

"Untuk proses pembatalan dilakukan melalui KAI Access sehingga tidak perlu datang ke stasiun jika belum mendaftar maka nomor identitas yang disertakan harus sama dengan nomor identitas dengan tiket," jelasnya.

Baca Juga: 260 Ribu Tiket Kereta Dibatalkan, KAI: Meningkat 12 Kali Lipat 

Eva menambahkan, jika pengguna tetap ingin membatalkan ke stasiun pihaknya menyediakan 8 stasiun yang bisa melayani pembatalan yakni di Stasiun Pasar Senen, Stasiun Kota, Stasiun Bekasi, Stasiun Rangkasebitung, Stasiun Cikampek, Stasiun Gambir, dan Stasiun Serang.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini