nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tenaga Medis Terbatas, KSAD Minta RSAD Tetap Maksimal Tangani Pasien Covid-19

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Sabtu 04 April 2020 11:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 04 337 2194039 tenaga-medis-terbatas-ksad-minta-rsad-tetap-maksimal-tangani-pasien-covid-19-AO5vcfM9zK.jpg KSAD Jenderal Andika Perkasa.(Foto : Koran Sindo/Eko Purwanto)

JAKARTA – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa meminta kepada seluruh jajaran perangkat di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) di Indonesia untuk tetap maksimal menangani pasien virus corona (Covid-19).

Menurut Andika, penanganan terbaik kepada warga harus tetap diberikan, meskipun masih memiliki keterbatasan peralatan dan tenaga medis untuk saat ini.

"Keterbatasan peralatan kesehatan tenaga medis tidak jadi halangan melakukan penanganan pasien Covid-19," kata Andika dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Jakarta, Sabtu (4/4/2020).

Instruksi KSAD tersebut langsung disampaikan kepada jajaran RSAD di seluruh Indonesia melalui teleconference.

RSUD Moewardi Solo Gelar Simulasi Penanganan Pasien {Suspect} Virus Korona. (Foto : Okezone.com/Bramantyo)

  

Andika menuturkan, seluruh RSAD, bisa mencontoh RSPAD Jakarta yang terus maksimal menangani banyaknya jumlah pasien Covid-19.

"Kita adalah salah satu harapan dari masyarakat di sekitar kita. Walaupun masing-masing kita masih terbatas kesiapan peralatan kesehatan maupun tenaga dalam hal ini mungkin spesialis paru tapi paling tidak kita bisa belajar dari RSPAD yang sudah layani banyak pasien," tutur Andika.

Baca Juga : Pandemi Corona, Kak Seto Ajak Warga "GEMBIRA" Beraktivitas di Rumah

Ke depannya, TNI AD akan berupaya semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan tenaga maupun peralatan medis guna mempercepat penanganan Covid-19.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini