Baleg DPR Akan Bentuk Panja hingga Undang Buruh Bahas Omnibus Law Cipta Kerja

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 02 April 2020 20:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 02 337 2193238 baleg-dpr-akan-bentuk-panja-hingga-undang-buruh-bahas-omnibus-law-cipta-kerja-HkekuDnITi.jpg Ilustrasi. (Foto : Okezone.com)

JAKARTA – Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja resmi dibawa ke Badan Legislasi (Baleg) DPR RI untuk masuk ke dalam tahap pembahasan.

Wakil Ketua Baleg, Achmad Baidowi mengatakan, pihaknya bakal mengagendakan pembentukan panitia kerja atau panja pembahasan Omnibus Law Cipta Kerja.

“Rencana minggu depan bentuk Panja,” kata Baidowi kepada wartawan, Kamis (2/4/2020).

Setelah itu, lanjut Baidowi, Baleg akan melakukan uji publik dengan mengundang pihak terkait, seperti dari kalangan buruh. Nantinya pihak tersebut akan diundang untuk membahas RUU Omnibus Law Cipta Kerja, baik secara fisik maupun virtual.

“Lalu uji publik mengundang pihak-pihak yang berkepentingan, termasuk kalangan buruh. Kami akan undang secara fisik atau virtual,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sepakat Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja pembahasannya dibawa ke Badan Legislasi (Baleg).

Kesepakatan itu terjadi saat rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin di di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/4/2020).

“Surat Presiden /R06 tanggal 7 Februari 2020 dan RUU tentang Cipta Kerja yang telah dibahas di dalam Rapat Konsultasi pengganti Bamus pada 1 April 2020 serta hal-hal pembahasan yang telah disepakati untuk diteruskan ke tingkat Badan Legislasi (Baleg)," ujar Azis.

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini