Hadapi Corona, Semua Elemen Bangsa Diajak Bersatu Padu Menghadapinya

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 02 April 2020 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 02 337 2193068 hadapi-corona-semua-elemen-bangsa-diajak-bersatu-padu-menghadapinya-uJPoE1WBZh.jpg Virus corona. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Ketua MPR Bambang Soesatyo mengajak semua pihak bersatu padu melawan pandemi corona virus disease atau covid-19 di Indonesia. Lembaganya pun bakal memastikan langkah tersebut dilaksanakan semua elemen negara.

"Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa MPR RI berkomitmen penuh untuk memastikan pemerintah dan seluruh elemen bangsa bersatu padu untuk melawan covid-19," kata Bamsoet –sapaan akrabnya– melalui video telekonferensi di Kantor BNPB, Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Info grafis update jumlah pasien virus corona per 2 April 2020. (Foto: Okezone)

Ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter, tenaga medis, relawan, pelayan masyarakat, serta pekerja kemanusiaan yang telah berjuang di garda terdepan dalam penanggulangan covid-19.

"MPR juga menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap pemerintah, terkhusus melalui kerja keras dan kerja kolaborasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19," imbuhnya.

Politikus Partai Golkar ini pun mengajak segenap elemen bangsa bersama-sama membangun optimisme bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia pasti bisa melewati pandemi covid-19.

"Adanya pasien yang berhasil sembuh membuktikan bahwa penyakit ini dapat kita taklukkan. Jumlah pasien sembuh kian hari menunjukkan peningkatan menambah optimisme kita," pungkasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini