nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PPP : Pilkada Serentak Tak Mungkin Jalan di Tengah Pandemi Covid-19

Achmad Fardiansyah , Okezone · Kamis 02 April 2020 07:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 02 337 2192718 ppp-pilkada-serentak-tak-mungkin-jalan-di-tengah-pandemi-covid-19-XEtHpfnKuD.jpg Ahmad Baidowi

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung keputusan Komisi Pemilhan Umum (KPU) yang mengambil langkah penundaan pelaksanaan Pilkada karana wabah virus corona. PPP menyebutkan langkah tersebut sejalan dengan Peraturan Pemerintah (PP) tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kami dukung, karena penundaan ini sejalan dengan semangat PP PSBB yang dikeluarkan Presiden Jokowi," kata Wasekjen PPP, Ahmad Baidowi kepada Okezone, Kamis (2/4/2020).

Menurutnya, jika pilkada serentak itu dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sebelumnya ditetapkan, maka tahapan tersebut tidak mungkin akan berjalan dengan baik. Oleh sebab itu penundaan merupakan langkah yang tepat.

"Karena pilkada tidak memungkinkan menjalankan tahapan dalam situasi pandemi covid-19," ujarnya.

Adapun penundaan pilkada serentak, PPP menyarankan hingga 6 sampai 1 tahun mendatang. Pasalnya jika mengambil opsi 3 bulan hal itu dianggap terlalu cepat.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Bandara Soetta Tolak Kedatangan Penumpang WN Asing

"Opsional antara 6 bulan atau 1 tahun. Jika 3 bulan terlalu mepet," tuturnya.

Terakhir, PPP juga mendorong agar pemerintah menerbitkan Perpu untuk mengakomodir penundaan pelaksanaan pilkada. "Kami minta agar pemerintah juga menerbitkan Perpu," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini