nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra Usul Dana Hibah Pilkada Dialihkan untuk Penanganan Covid-19

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 02 April 2020 07:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 02 337 2192705 gerindra-usul-dana-hibah-pilkada-dialihkan-untuk-penanganan-covid-19-7Iu2R6mjMT.jpg Andre Rosiade

JAKARTA - Partai Gerindra mengusulkan dana hibah dari Pemda untuk penyelenggaraan Pilkada serentak dialokasikan untuk penangan virus corona. Hal tersebut menyusul adanya penundaan pelaksaanan Pilkada serentak lantaran adanya wabah corona di tanah air.

"Iya dong, dialokasikan (untuk penanganan Corona)," kata Wasekjen DPP Gerindra, Andre Rosiade kepada Okezone, Kamis (2/4/2020).

Menurutnya, anggaran untuk Pilkada Serentak baru akan dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 mendatang. "Lalu anggaran dari APBD masing-masing dari daerah bisa dianggarkan ke tahun 2021," ucapnya.

Andre mengatakan, saat ini Partai Gerindra, khususnya DPD Gerindra Sumatera Barat, sudah mendorong dana hibah tersebut dialokasikan penanganan virus corona

"Gerindra Sumbar sudah dorong ke arah corona dulu, namun yang penting kesapakatan di DPR, nah sekarang belum ada kesapakat pemerintah dan DPR," tutupnya.

Baca Juga : Pemerintah Gelontorkan Rp405,1 Triliun Tangani Corona, KPK Ingatkan Hukuman Mati Bagi yang Korupsi

Sebelumnya diberitakan, Komisi II DPR RI menggelar rapat dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Ketua KPU Arief Budiman, Plt DKPP Muhammad dan Ketua Bawaslu Abhan hari ini, Senin (30/3/2020). Rapat tersebut turut membahas pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Arwani Thomafi mengatakan, hasil rapat tadi menghasilkan beberapa opsi terkait jalannya Pilkada Serentak tahun 2020 karena virus corona. Seperti adanya penundaan penyelenggaran hingga tahun 2021.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini