Prioritaskan Penanganan Corona, Gerindra Setuju Pilkada Serentak Ditunda

Achmad Fardiansyah , Okezone · Kamis 02 April 2020 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 02 337 2192697 prioritaskan-penanganan-corona-gerindra-setuju-pilkada-serentak-ditunda-lUlYYN8y6s.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA - Partai Gerindra sepakat dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang penundaan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 lantran pandemi virus corona atau Covid-19 di tanah air.

"Saya rasa tidak ada masalah jika untuk Pilkada ditunda 3 atau 6 bulan, dan atau 1 tahun sesuai keputusan KPU," kata Wasekjen DPP Gerindra, Andre Rosiade kepada Okezone, Kamis (2/4/2020).

Ditambahkan Andre, pihaknya tidak akan mempersoalkan kapan pelaksanaan Pilkada serentak itu akan dilaksanakan. Saat ini, sambungnya, yang terpenting adalah percepatan penangan wabah corona memang harus lebih diutamakan.

Karena itu ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bahu-membahu membantu pemerintah dalam menangani virus corona jenis baru itu.

"Jadi memang tentu ada wabah corona ini kan kita fokus dulu sama corona yah. Mari kita sama-sama membantu untuk menyelesaikan masalah ini (virus corona), tentunya sampai kapan ditundanya kita melihat perkembangan wabah tersebut," ungkapnya.

Baca Juga : KSAD Minta Pembangunan Laboratorium Rapid Test di RSPAD Dipercepat

Pada prinsipnya, Partai Gerindra akan mendukung langkah-langkah pemerintah yang terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Yang pasti di Gerindra tidak maslaah, kita dukung langkah penundaan dulu. Kita fokus dulu selesaai corona. Ini selesai baru kita masuk ke pilkada, targetkan corona mudah-mudahan Mei dan Juni selesai yah setelah itu kita recovery," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini